Memuat...

Konsorsium Asuransi TKI ASTINDO

ASTINDO adalah Konsorsium Asuransi Tenaga Kerja Indonesia yang terdiri atas Perusahaan asuransi kerugian dan perusahaan asuransi jiwa yang telah mendapatkan surat penunjukan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk memberikan perlindungan terhadap Tenaga Kerja Indonesia.
Adapun Asuransi yang terlibat dalam Konsorsium berikut adalah sbb :

Ketua Konsorsium
 :
PT ASURANSI ADIRA DINAMIKA

Anggota Konsorsium :

  1. PT ASURANSI RELIANCE LIFE
  2. PT ASURANSI TUGU PRATAMA INDONESIA
  3. PT ASURANSI ASTRA BUANA
  4. PT ASURANSI VICTORIAPT ASURANSI PANIN, TBK
  5. PT ASURANSI MALACCA TRUST WUWUNGAN
  6. PT ASURANSI MEGA PRATAMA
  7. PT ASURANSI RECAPITAL
  8. PT ASURANSI BUMIPUTERA MUDA
Asuransi Tenaga Kerja Indonesia adalah suatu bentuk perlindungan bagi TKI dalam bentuk santunan sebagai bagian risiko yang dialami TKI sebelum, selama dan sesudah bekerja di luar negeri.


Luas Jaminan

  1. PROGRAM ASURANSI TKI PRA PENEMPATANLuas Jaminan pada Program asuransi TKI pra penempatan, meliputi:
  • Risiko meninggal dunia.
  • Risiko sakit dan cacat.
  • Risiko kecelakaan.
  • Risiko gagal berangkat bukan karena kesalahan calon tki dan
  • Risiko tindak kekerasan fisik dan pemerkosaan/pelecehan seksual.
  1. PROGRAM ASURANSI TKI MASA PENEMPATANLuas Jaminan pada Program asuransi TKI masa penempatan, meliputi:
    • Risiko gagal ditempatkan bukan karena kesalahan TKI.
    • Risiko meninggal dunia.
    • Risiko sakit dan cacat.
    • Risiko kecelakaan di dalam dan di luar jam kerja.
    • Risiko Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara perseorangan maupun massal sebelum berakhirnya perjanjian kerja.
    • Risiko upah tidak dibayar.
    • Risiko pemulangan TKI bermasalah.
    • Risiko menghadapi masalah hukum.
    • Risiko tindak kekerasan fisik dan pemerkosaan/pelecehan seksual.
    • Risiko hilangnya akal budi dan
    • Risiko yang terjadi dalam hal TKI dipindahkan ke tempat kerja/tempat lain yang tidak sesuai dengan perjanjian penempatan.
  2. PROGRAM ASURANSI TKI PURNA PENEMPATANLuas Jaminan pada Program asuransi TKI Purna penempatan, meliputi:
    • Risiko kematian.
    • Risiko sakit.
    • Risiko kecelakaan dan
    • Risiko kerugian atas tindakan pihak lain selama perjalanan pulang ke daerah asal, seperti risiko tindak kekerasan fisik dan pemerkosaan/pelecehan seksual dan risiko kerugian harta benda.

Nilai Pertanggungan
Nilai pertanggungan sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor : PER.07/MEN/V/2010, tanggal 31 Mei 2010 tentang Asuransi Tenaga Kerja Indonesia dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor  1 Tahun 2012  tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Nomor PER.07/MEN/V/2010 yang dapat disetujui untuk diaksep. Nilai Pertanggungan Terbesar senilai IDR 100 Juta.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:


Head Office
Graha Adira, Lt. 8
Jl. Menteng Raya No. 21
Jakarta Pusat 10340
T. +62-21 3983 2000
F. +62-21 3983 1957

Adira Care  :  500 456   
SMS Channel  :  0812 111 3456
Email  :  adiracare@asuransi.adira.co.id

City : DKI Jakarta

Country : Indonesia

Tulis Ulasan

RINGKASAN PENILAIAN

Penilaian Keseluruhan

Sangat Buruk
Buruk
Biasa
Bagus
Sangat Bagus

Item Penilaian

Rata-rata penilaian, dimana nilai yang ditentukan adalah 1-5 (satu sampai lima)

Kejelasan informasi hak dan kewajiban 2.8889
Kejelasan biaya yang dibebankan 3.5556
Informasi prosedur klaim 3.3333
Informasi cakupan jaminan informasi 3.2222
Pelayanan konsumen 3.3333

Kuisioner

  1. Ada polis asuransi
    Menjawab Ya : 85.7%
    Menjawab Tidak : 14.3%
  2. Kemudahan proses klaim asurasi
    Menjawab Ya : 28.6%
    Menjawab Tidak : 71.4%

Detail Ulasan

Pelayanan dan Informasi Cukup Bagus

oleh Parman pada 25 June 2014 16:09:03

Pelayanan dan informasi yang diberikan cukup bagus, tetapi untuk pengalaman mengajukan klaim asuransi belum tahu, karena belum pernah mengajukan klaim. Saat ini saya masih kerja dan baru 3 bulan.

Penilaian keseluruhan

Penilaian

Kejelasan informasi hak dan kewajiban
Kejelasan biaya yang dibebankan
Informasi prosedur klaim
Informasi cakupan jaminan informasi
Pelayanan konsumen

Hasil Jawaban Pertanyaan

Ada polis asuransi Ya
Kemudahan proses klaim asurasi Ya

Tambahkan Balasan

Anda perlu Login untuk mengirimkan balasan/response.