Memuat...
22 December 2014 21:50

Izin Salah Satu Agensi Tenaga Kerja di Hong Kong Kembali Dicabut

Pemerintah Hong Kong melalui Departemen Tenaga Kerja (Labor Department/ LD) setempat kembali mencabut izin dari salah satu agensi tenaga kerja asing (employment agencies/ EA). Kali ini, agensi tenaga kerja yang dicabut izinnya adalah Agensi Hire A Helper Asia.

Dalam mengawasi agensi tenaga kerja, Departemen Tenaga Kerja Hong Kong sendiri sudah memiliki regulasi yang tegas. Tak hanya itu, semua agensi tenaga kerja juga telah diperingatkan oleh pemerintah setempat untuk menyelenggarakan bisnis (kerja) mereka dengan mematuhi hukum. Salah satu juru bicara dari Departemen Tenaga Kerja Hong Kong pernah menyatakan bila para agensi melanggar peraturan, maka mereka bisa dituntut dan izin operasinya dicabut atau ditolak pembaharuannya.

Berita pencabutan izin agensi Hire A Helper Asia berasal dari laman resmi Facebook Indonesian Migrant Workers Union (IMWU) Hong Kong). Berdasarkan informasi yang didapatkan, alamat dari agensi itu berada di 13th Floor, Union Commercial Building, 12-16 Lyndhurst Terrace, Central, Hong Kong. Tak hanya di Central, agensi tersebut juga beralamat di Ground Floor, 30 Sai Kung Main Street, Sai Kung, New Territories.

Apabila ada salah satu Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong yang memakai agensi Hire A Helper Asia, maka hendaklah segera melapor ke KJRI Hong Kong. Selain ke KJRI, BMI yang memiliki urusan dengan agensi tersebut juga bisa meminta bantuan kepada IMWU maupun Asosiasi Buruh Migran Indonesia di Hong Kong.

Komentar

Tidak ditemukan hasil.