Memuat...

PT. KARYANANDA ADI PERTIWI

Penanggung Jawab : ZUHEIR AHMAD HELABY
Nomor izin : 290 TAHUN 2012
Tanggal izin : 2012-05-31
Nomor Telp : (021) 8301755/ 8307477
Kabupaten/Kota : JAKARTA SELATAN

City : DKI Jakarta

Country : Indonesia

Tulis Ulasan

RINGKASAN PENILAIAN

Penilaian Keseluruhan

Sangat Buruk
Buruk
Biasa
Bagus
Sangat Bagus

Item Penilaian

Rata-rata penilaian, dimana nilai yang ditentukan adalah 1-5 (satu sampai lima)

Kondisi Penampungan 4
Layanan pengurusan dokumen dan prosedur keberangkatan 5
Waktu tunggu hingga mendapatkan pekerjaan 4
Layanan pendidikan pra keberangkatan 5
Penjelasan mengenai kontrak kerja 4
Kesesuaian kontrak kerja dengan kondisi kerja 4

Kuisioner

  1. Memperoleh Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) yang diproses oleh PPTKIS/PJTKI
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  2. Memperoleh Kartu Peserta Asuransi (KPA)
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  3. Memperoleh informasi yg lengkap tentang prosedur dan persyaratan keberangkatan, termasuk tentang kondisi kerja dan Negara yang dituju
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  4. Mendapatkan penjelasan tentang perjanjian penempatan, termasuk hak dan kewajiban PJTKI dan calon pekerja
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  5. Menandatangani dan menyimpan perjanjian penempatan
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  6. Menjalani pelatihan kerja
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  7. Diikutsertakan dalam proses pembekalan akhir (pap)
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  8. Mendapat pemeriksaan kesehatan fisik dan mental (psikologis)
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  9. Mendapatkan penjelasan mengenai pasal-pasal dalam kontrak kerja, termasuk hak dan kewajiban pekerja
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  10. Memperoleh salinan (copy) kontrak kerja
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  11. Mendapatkan penjelasan tentang apa yang harus dilakukan jika mendapatkan masalah
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  12. Pekerjaan sesuai dengan yang dijanjikan PJTKI
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%
  13. Upah sesuai dengan yang dijanjikan dengan PJTKI
    Menjawab Ya : 100%
    Menjawab Tidak : 0%

Daftar ulasan untuk PT. KARYANANDA ADI PERTIWI

Rully
13/10/2014 03:48
Permainan Sang Calo

Assalamualaikum W.B. Thaif, Saudi Arabia 12 Oktober 2014. Banyak PJTKI yang tidak memenuhi integritas bagus, tetapi tidak semua. Sebagai contoh pengalaman saya, yang berangkat melalui PJTKI Karyananda Adi Pertiwi. Pelayanan yang diberikan sangat bagus dan tidak sembarangan dalam memproses calon BMI. Calon BMI dituntut mempunyai skill (keahlian) dalam bidang yang akan ditempuhnya. Andaikan calon BMI tersebut tidak memenuhi syarat tersebut, bukan berarti calon BMI akan gagal atau di batalkan. Calon BMI akan di berikan studi, ke bidang yang akan digelutinya nanti, sampai calon BMI tersebut memenuhi standar. Hal ini adalah nilai plus untuk PJTKI. Namun demikian, ada nilai minus juga. Bukan di PJTKI pusat, tetapi di cabangnya. Daerah kota kecil, atau pedesaan sebelum saya menuju PJTKI pusat, terlebih dahulu, mendaftar di sponsor cabang. Bisa dikatakan calo PJTKI. Ketika itu ada beberapa calon BMI yang bersama saya. Kami dimintai sejumlah uang, agar proses menjadi cepat dan tanpa hambatan. Hanya saya yang tidak memberikan uang kala itu. Hal ini dikarenakan keterbatasan dana dan dari awal PJTKI pusat sudah memberitahu prosesnya, bahwa semua biaya ditanggung oleh perusahaan yang akan memperkerjakan. Oleh sebab itulah saya tak memberikan uang kepada calo tersebut, hingga sang calo menangguhkan proses keberangkatan saya ke PJTKI pusat. Mungkin karena PJTKI pusat menanyakan proses saya, sang calo akhirnya dengan rasa dongkol, mau tidak mau memberangkatkan saya ke PJTKI pusat, tetapi saya menolak dan lebih memilih berangkat sendiri ke jakarta( PJTKI Pusat). Dalam penilaian saya pribadi, calo-calo ini kan sudah pasti mendapatkan honor dari PJTKI pusat, karna menyuplai calon BMI. Tapi mengapa mereka masih meminta sejumlah uang yang tidak dalam prosedur PJTKI pusat? Kebanyakan PJTKI pusat pun tidak mengetahuinya. Saran dan masukan saya, PJTKI harus menyeleksi calo-calo yang berkantor di daerah-daerah kecil dan menindak tegas kepada calo-calo yang tidak baik, bila perlu memutus hubungan kerja. Demi menjaga nama baik PJTKI itu sendiri dan meningkatkan integritas dan profesionalisme, karena sebagian besar kasus yang terjadi, seperti masalah ini, yang menjadi sasaran adalah PJTKI pusat, bukan kepada sang calo. Itu saja ulasan dari saya, semoga menjadi bermanfaat dan kritik yang membangun untuk kebaikan kita semua. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya. Salam santun, Rully Merydian BMI Saudi Arabia. Wassalamualaikum W.B

You must login first here